Thursday, March 22, 2012

I'm a pregnant woman

Beribu syukur kami panjatkan padaMu ya Robb, atas karunia berupa kehamilanku.. Setelah sehari ku bungkam pada suamiku, dia yang tersayang ku goda dengan mengelus perutku di suatu pagi.. kenapa? hamil ya? katanya.. belum tau bang? coba abang beli test pack di apotek? tapi yang mahal yah? jangan yang murahan..pintaku manja.. kalo gak salah tanggal itu 23 Januari 2012..Berhubung hari masih pagi, dia mencari test pack di apotek dan 2 bungkus gado-gado kesukaanku..begitu tiba di rumah, dia mengajakku makan dan menasehati aku untuk makan lebih banyak, dia juga bilang lakukan tes kehamilan pada urin pertama kali  dipagi hari. "bang, kalo ternyata negatif, kekmana bang, abang kecewa gak?" dia pun menjawab "berarti Allah belum percaya sama kita" katanya.. akupun mengiyakan jawabannya.
Hari pagi ditunggu-tunggu pun tiba, ku bangunkan dia untuk sholat shubuh berjamaah bersamaku.. sebelum berwudhu aku tes urinku, diapun melihat dan mengawasiku.setelah urin tertampung di tempat yang dia sediakan, mulailah test pack itu dia tegakkan di atas permukaan urin.. dan begitu cepat garis itu naik ketas, dalam hitungan detik menunjukkan 2 garis yang menurut petunjuk itu mengindikasikan kehamilan.. "abang.. ini 2 garis hamilkan? betulkan bang?" "iya" selamat ya sayang" aku pun dihadiahi kecupan manis di pipiku.. abang senangkan, kalo wn hamil?" "iyalah sayang". Sebenarnya wn sudah lakukan test pack 2 hari lalu, tapi wn ragu apa betul atau tidak? sekarang kan makin yakin bang". ini juga cuma abang yang tau, mama papa belum wn kasih tau".kataku
3 hari berikutnya badanku tiba2 hangat.. capek padahal gak ngelakuin apa-apa.. dia pun panik, dengan konsultasi dengan ibunya setelah memberitahukan bahwa aku hamil, dia pun menasehatiku dengan pantangan tidak boleh ini itu..ku akui perhatiannya padaku tapi gak kayak ini juga kaleee..
Sering browsing di dunia maya, membuatku banyak pelajaran berharga bagaimana wanita hamil, tanda awal kehamilan, kehamilan yang bermasalah, dan kehamilan ektopik, termasuk juga makanan yang perlu dikonsumsi dan pantangan makanan. Jadi walaupun ini kehamilan pertamaku, insya Allah ku sedikit banyak sudah tau musti ngapain, sedikit tau perkembangan embrio, janin, fetus di rahim seorang ibu..
Akhirnya ku putuskan untuk cerita pada mama papa ku, dan mereka pun senang mendengar kabar ini.
Ketika kehamilanku mencapai 10 minggu, aku ditugaskan untuk mengikuti diklat prajabatan golongan III di suatu instansi pemerintah provinsi. Kegiatan itu akan berlangsung selama 24 hari. itu artinya aku akan berpisah dengan suamiku karena aku akan di asramakan. dengan kondisi ku seperti itu aku ingin selalu dekat dengan suamiku.. apalagi jauh bisa rindu berat aku.. alhasil, dalam perjalanan menuju ke tempat diklat, aku dekap suamiku yang fokus pada motornya, aku menangis seperti anak kecil yang tidak mau bersekolah.. diapun dengan sayangnya menasehati aku, kan hari sabtu bisa pulang, nanti abang jemput, kalo butuh apa-apa tinggal telpon abang. katanya menghiburku.. "abang jahat".. teriakku.. kenapa antar aku kesini
"Jaga anak abang ya sayang"..
"wekk, jahat !!!"
"hapus air mata tuh" nanti ketauan sama teman yang lain
"bodo !!" tapi dalam hati, aku cinta banget sama suamiku.."hati-hati ya bang?" kataku saat melepas dia pulang.
Kujalani diklat dengan hati berat, pelan2 ku bisa lupakan masalahku walaupun malam harinya ku tersiksa dengan absennya teman tidurku itu, di asrama ku sekamar dengan 2 teman yang berasal dari SKPD berbeda..terkadang kami ngobrol sampe larut malam..
Kondisi kehamilanku baik-baik saja, karena ku tidak punya keluhan mual, muntah, hanya sering pusing karena tekanan darahku yang rendah, jadinya semua kegiatan aku ikuti, meskipun beberapa teman yang hamil tidak mau mengikuti kegiatan yang banyak gerak..
Tanggal 25 Februari 2012, Sabtu siang saatnya IB (izin bermalam) atau kami plesetkan jadi izin bercinta, hahhahahaha... aku pun dijemput suamiku, senang deh liat wajahnya, tapi saat itu aku tidak nyaman karena perut sebelah kiri ku agak nyeri..
Kamipun memutuskan untuk pergi ke rumah bidan, katanya detak jantung baby normal, ya baguslah, tapi tak puas malamnya kami pergi ke praktek dokter dekat rumahku, alhasil aku pun di USG, mulanya aku tak begitu tau gambar apa yang dimaksud, tapi setelah dijelaskan Subhanallah, Subhanallah, maha suci engkau ya Allah,maha besar engkau ya Allah, ternyata ada kehidupan di dalam perutku ini.. Baby nya sehat, detak jantungnya bagus, itu nampakkan jantungnya berdetak, phuiihhhh... lega juga rasanya...waktu itu dokter menyatakan kehamilanku 10 minggu.

catatan : ketika aku menulis ini, tanggal 22 Maret 2012, pukul 14.45..aku telah melakukan USG sebanyak 2 kali, tanggal 25 Februari dinyatakan 10 minggu, dan tanggal 19 Maret dinyatakan 15 minggu dengan berat 120 gram dan panjangnya aku lupa, meski agak aneh, karena seharusnya berkisar 13-14 minggu, kok udah 15 minggu aja.. Ah udahlah yang penting, aku dan baby ku sehat

No comments:

Post a Comment